Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.

Aplikasi Edit Video Android Gratis dan Terbaik di 2020

Bahkan meskipun saat ini teknologi kamera smartphone sudah semakin canggih, tetap saja dibutuhkan aplikasi edit video Android guna menciptakan hasil video yang sempurna. Sehingga hasil video yang dibuat mampu mengalahkan resolusi dan gambar yang dihasilkan dari kamera profesional.

Tentu saja yang demikian semakin memudahkan Anda ketika ingin mengabadikan momen – momen penting.

Berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi editing video terbaik di Android buat Anda yang memerlukan aplikasi untuk mengolah video gratis.

7 Aplikasi Edit Video Android Gratis

1. AndroVid Video Editor

Ini adalah aplikasi edit video Android terbaik pertama yang bisa Anda pilih. Melalui aplikasi editing video gratis tersebut Anda bisa memotong, trimming, dan menghapus video dengan mudah dan praktis. Tidak hanya itu, aplikasi AndroVid Video Editor juga akan memudahkan Anda ketika ingin menambahkan teks, frame, dan efek keren dalam video.

Banyak efek yang disediakan pada aplikasi editor video tersebut, seperti mempercepat dan memperlambat video. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengkonversikan video ke format audio MP3, lho.

2. Video Maker Pro Free

Dilihat dari namanya Anda pastinya juga sudah tahu, kalau aplikasi editing video di HP Android ini tersedia secara gratis. Meskipun Video Maker Pro Free bukan aplikasi edit video terbaru di 2020, tetapi Anda tetap bisa mengandalkannya untuk menciptakan video yang kece dan keren.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi di atas, di sini Anda juga bisa memangkas, trimming, hingga menggabungkan beberapa video. Untuk menyempurnakan video Anda, silakan gunakan efek transisi yang cantik melalui aplikasi Video Maker Pro Free.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Tripod HP Fotopro Untuk Hasil Foto Terbaik

3. Magisto Video Editor

Banyak aplikasi editing video di Android yang bisa dicoba, salah satu yang paling recommended di 2020 adalah Magisto Video Editor. Ini merupakan aplikasi editing video terbaik dengan banyak fitur keren. Melalui aplikasi tersebut Anda akan bisa menggunakan berbagai efek keren yang bisa ditambahkan secara otomatis.

Beberapa fitur unggulan di aplikasi Magisto Video Editor diantaranya efek pengenalan wajah, video stabilization, dan beragam filter keren lainnya.

4. FilmoraGo

Adapun fitur yang tersedia di aplikasi FilmoraGo diantaranya membuat slideshow dari berbagai file media, seperti soundtrack atau gambar. Tidak hanya itu, pada aplikasi editing video gratis ini pula Anda bisa menambahkan fitur seperti pemangkasan video, rotasi, efek video yang keren, seperti filter, teks, overlay, dan judul efek animasi.

Menariknya, video yang sudah selesai diedit bisa langsung Anda bagikan ke berbagai sosial media. Selain tersedia secara gratis di Play Store, aplikasi FilmoraGo tersebut juga mudah dalam hal penggunaan.

5. Viddy

Di Play Store ada banyak aplikasi editing video yang bisa dipilih dan digunakan, namun salah satu yang paling mudah untuk Anda coba, yakni aplikasi Viddy. Ini merupakan aplikasi editing video di Android yang ternyata juga tersedia untuk pengguna iOS dan web browser desktop.

Pada aplikasi Viddy tersebut ternyata juga sudah dilengkapi dengan beberapa musik terpopuler di galerinya. Itu artinya Anda bisa lebih mudah lagi ketika ingin memasukan musik ke dalam video yang diedit.

Baca Juga : 7 Rekomendasi HP 2 Jutaan dengan RAM 4GB Terbaik 2020

6. Andromedia Video Editor

Mencari aplikasi edit video ala vlogger profesional? Gunakan saja aplikasi Androimedia Video Editor. Ini merupakan aplikasi editing video favorit vlogger profesional. Namun meskipun demikian, kegiatan editing video melalui aplikasi Andromedia Video Editor terbilang mudah, bahkan bagi Anda para pemula sekalipun.

Andromedia Video Editor sebenarnya merupakan software Android gratis yang bisa menciptakan video HD beresolusi 320, 480, dan 720 pixel. Masih sama seperti aplikasi editing video mudah dan gratis lainnya, di sini juga ada banyak fitur mengagumkan dan unik yang bisa Anda gunakan.

7. VidTrim Pro

Meskipun sama – sama sebagai aplikasi editing video untuk HP Android, tetapi pada kenyataannya aplikasi VidTrim Pro memiliki keunikan tersendiri. Bagaimana tidak, melalui aplikasi tersebut pengguna bisa melakukan berbagai fungsi editing video seperti croping, trans coding video, frame rate, bit rate, dan masih banyak lagi.

Tapi sayangnya, aplikasi VidTrim Pro tidak gratis. Namun tak perlu khawatir, sebab Anda masih bisa menggunakan fitur percobaan gratis untuk menguji kehebatan aplikasi editing video tersebut, apa sudah memenuhi kebutuhanmu atau belum.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang aplikasi edit video Android gratis dan terbaik di 2020. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

3 × 2 =