10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku Dengan Modal Kecil

Loading...

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku – Usaha kuliner merupakan salah satu usaha yang baru-baru ini digandrungi banyak orang. Sebagian besar orang saat ini berlomba-lomba untuk merintis usaha kuliner dengan menawarkan jenis kuliner yang unik, berbeda, dan disukai banyak konsumen. Oleh karena itu, jenis usaha kuliner yang paling laku selalu menarik untuk dikulik.

Sebab, usaha kuliner merupakan salah satu usaha yang menjanjikan dan tidak ada matinya. Seperti yang kita ketahui bahwa semua orang butuh makanan untuk bertahan hidup, karenanya usaha kuliner adalah usaha yang tidak akan habis ditelan modernitas.

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku Dengan Modal Kecil

jenis usaha kuliner yang paling laku
Image by Wian Juanico from Pixabay

1. Makanan Pedas

Seperti yang kita ketahui kalau orang Indonesia adalah penggemar makanan pedas. Banyak makanan khas Indonesia yang memiliki cita rasa pedas. Oleh karena itu, hal tersebutlah yang membuat makanan pedas masuk ke dalam 10 jenis usaha kuliner yang paling laku.

Loading...

Jika melihat dari jenis usaha makanan pedas, seperti ayam geprek, seblak, hingga cemilan seperti kerupuk pedas. Makanan tersebut telah sukses menarik minat pembeli dan digemari semua orang. Hal inilah yang membuat usaha kuliner pedas mulai bermunculan dan menjamur di Indonesia dan tidak pernah sepi peminat.

Baca Juga : Usaha Makanan Ringan Dengan Modal Kecil

2. Roti Bakar

Di Indonesia sendiri, anda bisa menemukan penjual roti bakar di depan mini market ataupun pinggir jalan. Bahkan banyak cafe dan restoran juga yang menjual roti bakar. Hal ini berarti roti bakar merupakan salah satu makanan yang digandrungi oleh masyarakat.

Sekarang ini, banyak usaha kuliner roti bakar yang memiliki konsep kekinian. Para pelaku usaha tentu selalu berusaha bersaing dengan menciptakan inovasi rasa, tempat, serta pelayanan yang mampu menarik minat pembeli.

3. Aneka Gorengan

Meski tidak baik untuk kesehatan, terlebih yang memiliki kolesterol tinggi. Orang-orang Indonesia sangat menyukai jenis kuliner yang satu ini. Penjual gorengan juga dapat ditemukan di setiap sudut di Indonesia. Gorengan sendiri merupakan 10 jenis usaha kuliner yang paling laku dan tidak pernah sepi peminat.

Membuka usaha kuliner dengan menu gorengan adalah bisnis yang menjanjikan. Kuliner sekarang sudah mengalami perubahan, seperti inovasi rasa atau cara penyajian. Terlebih jenis usaha kulier ini tidak memerlukan biaya yang tinggi.

Loading...

Baca Juga : Alasan Seseorang Memulai Usaha

4. Martabak

Selain roti bakar, martabak juga merupakan salah satu jenis kuliner yang biasanya dimakan saat bersantai ataupun saat kumpul bersama teman atau keluarga. Mulai dari martabak telur, martabak manis dengan aneka toping dan rasa, martabak adalah kuliner yang digemari oleh mayoritas orang di Indonesia.

Bahkan belum lama ini, putra dari presiden Indonesia membuka bisnis kuliner martabak. Hampir sama seperti roti bakar, martabak juga memiliki banyak inovasi dari mulai rasa, toping, dan cara penyajian.

5. Fast Food

Fast food merupakan salah satu dari 10 jenis usaha kuliner yang paling laku di dunia. Jenis kuliner ini memiliki banyak sekali penggemar, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Misalnya makanan seperti Fried Chicken, Burger, Pizaa, atau French Fries menjadi favorit banyak orang.

Generasi milenial merupakan target market paling menjanjikan di bisnis ini. Oleh karena itu, cobalah untuk memulai bisnis ini kecil-kecilan.

6. Makanan Tradisional

Indonesia sendiri merupakan negara yang kaya akan keanekaragaman, suku, ras, agama, bahkan hingga makanan khas tiap daerah. Pariwisata yang terus bergerak membuat jenis usaha kuliner ini menjadi salah satu bisnis kuliner yang laku dan ramai peminat.

7. Keripik

Keripik adalah salah satu cemilan yang digemari banyak orang. Dimakan saat santai, nonton film, kumpul sama teman, atau bahkan saat mengerjakan tugas. Oleh karena itu, jenis kuliner ini sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Baca Juga : Ide Bisnis Kreatif dan Unik

8. Seafood

Indonesia adalah negara kepulauan, jadi tak heran jika hasil lautnya sangat berlimpah dan berkualitas. Oleh karena itu, banyak pelaku usaha yang mencoba jenis usaha kuliner ini. Sebab, seafood merupakan bahan makanan yang mudah dijangkau.

9. Kopi

Kopi adalah salah satu minuman wajib bagi anak-anak muda yang sukanya nongkrong. Saat ini banyak bermunculan warung kopi kekinian. Oleh karena itu, kopi merupakan salah satu kuliner yang menjanjikan.

10. Jus Buah

Jus buah adalah salah satu kuliner di bidang minuman yang sangat digemari oleh banyak orang. Usaha jenis ini tentu cukup mudah untuk digeluti, karena buah tropis sangat mudah didapatkan dan juga memiliki harga yang murah.

Baca Juga : Peluang Usaha Rumahan

Itulah beberapa rekomendasi untuk kalian yang ingin berbisnis di bidang kuliner. 10 jenis usaha kuliner yang paling laku dapat anda coba dan buktikan sendiri. Apakah benar-benar menjanjikan?

Loading...

Leave a Comment

6 − two =