Blogger

5 Tips Targetting Keyword Website Agar Tak Sepi Pengunjung

Pinterest LinkedIn Tumblr

Agar website yang Anda bangun lebih mudah bersaing dengan website lainnya dan bisa berada di posisi rank terbaik Google, maka yang Anda harus perhatikan pertama kali dalam pembuatan konten adalah targetting keyword yang terdapat didalamnya.

Pastikan Anda research keyword secara tepat dan gunakan keyword yang sudah Anda bidik tersebut di tempat yang tepat pada konten yang Anda buat. Dengan begitu, optimasi konten dan website Anda akan berjalan beriringan dengan sangat baik.

Mengenai seperti apa tata cara targetting keyword website Anda yang tepat agar website Anda lebih teroptimasi secara maksimal, disini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda. So, lets check these out!

Tips Targetting Keyword Website Agar Tak Sepi Pengunjung

1. Pahami jenis keyword atau kata kuncinya

Dalam tips targetting keyword website, yang pertama perlu Anda perhatikan adalah kata kuncinya. Jika Anda menemukan kata kunci yang berat, maka sebaiknya Anda langsung tinggalkan kata kunci tersebut.

Anda harus tahu bahwa keyword dengan tingkat persaingan yang tinggi akan membuat Anda mengalami kesulitan dalam bersaing.

Beberapa tema yang kata kuncinya kebanyakan memiliki angka persaingan yang tinggi diantaranya seperti keyword bisnis online, jasa SEO, jualan online, nonton film dan berbagai keyword yang lainnya yang sejenis.

Jika Anda memang memutuskan untuk bersaing dengan keyword – keyword tersebut, ada baiknya Anda dukung dengan SEO offpage seperti penggunaan backlink PBN, share medsos dan sebagainya.

2. Tentukan keyword yang paling banyak dicari

Dalam rangka menentukan nilai dari sebuah kata kunci, satu hal yang Anda perlu lakukan adalah memanfaatkan tools pencarian keyword. Ada tools yang gratis dan ada tools yang premium. Jika memang Anda kurang dana Anda bisa menggunakan tools pencarian keyword gratisan. Cukup worth it kok.

3. Carilah kata kunci populer, viral dan potensial

Tips Targetting Keyword Website Agar Tak Sepi Pengunjung

Ada banyak orang juga diantara internet marketer yang selama ini menghiraukan cara ini. Padahal jika dilakukan secara benar, hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap masa depan dari sebuah website yang dibangun.

Karenanya sangat dianjurkan untuk Anda mengetahui tentang bagaimana cara mencari keyword yang populer, potensial dan viral.

Nah, untuk mendapatkan keyword yang potensial, biasanya orang mencari keyword tersebut melalui beberapa cara berikut ini :

  • Perhatikan blog pesaing dan carilah pencarian populer yang bisa Anda temukan di bagian sidebar.
  • Gunakan tools untuk mengetahui tag viral dan buatlah artikelnya
  • Ketahui potensialnya pencarian dari bulan ke bulan.

4. Lihat jumlah nilai keyword pada setiap kliknya

Bagi Anda yang membuat suatu artikel dengan tujuan didaftarkan dalam program adsense, maka Anda harus cari tahu nilai CPC dari keyword tersebut. Jika Anda membuat artikel yang keywordnya memiliki nilai CPC rendah, maka penghasilan adsense Anda juga bisa dipastikan rendah. Karena itu pastikan membidik keyword dengan CPC yang tinggi.

Baca : Niche Website yang Paling Banyak Dicari Orang

5. Gunakan tools riset keyword

Nah, untuk mengetahui targetting keyword website supaya tidak sepi pengunjung, ada baiknya agar Anda menggunakan tools riset keyword. Saya sendiri juga menggunakan metode riset keyword ini karena sangat mudah dan akurat.

Sekarang ini sudah banyak tools riset keyword yang disediakan. Lantas, apa sajakah tools riset keyword terbaik yang bisa digunakan dan yang saya gunakan ? Beberapa tools riset keyword yang Anda bisa gunakan diantaranya :

Semrush merupakan sebuah tool riset keyword yang memberikan kemudahan bagi internet marketer untuk mengetahui potensial tidaknya keyword yang dikerjakan. Nah, Anda bisa menentukan sendiri jumlah masing – masing pengunjung sekaligus seperti apa tingkat kesulitannya dari tools ini.

Cara menggunakan Ubersuggest dari neilpatel sebenarnya cukup mudah. Untuk menggunakan Ubersuggest caranya sebagai berikut :

  • Masuk ke neilpatel.com
  • Pilih menu tools yang terdapat di navigasi
  • Pilih ubersuggest
  • Masukkan keyword yang Anda ingin buat artikelnya
  • Pilih negara dan bahasa Indonesia
  • Klik look dan hasilnya akan segera muncul
  • Kumpulkan keyword yang relevan sesuai pencarian minimal 10 keyword
  • Buat artikel dengan target keyword yang Anda bidik

Jadi itulah beberapa tips targetting keyword website sekaligus cara yang bisa dilakukan agar website Anda tidak sepi pengunjung. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Write A Comment

19 + fifteen =