9 Niche Website yang Paling Banyak Dicari Orang, Apa Saja!

Bagi Anda yang baru memulai untuk menjadi seorang blogger, pastikan bahwa hal pertama yang Anda harus lakukan adalah mencari niche website yang tepat. Jangan sampai Anda memilih niche website yang kurang Anda suka atau malah tidak Anda pahami sama sekali karena hal tersebut akan membuat Anda kurang bergairah dalam mengoptimasinya.

Akan lebih baik lagi jika niche website yang Anda suka tersebut merupakan niche website yang paling banyak dicari orang. Dengan begitu akan lebih mudah bagi Anda untuk menjangkau banyak orang agar datang ke website Anda.

Lantas kira – kira apa sajakah niche website yang paling banyak dicari orang? Cek disini dulu informasinya, barangkali dari niche – niche tersebut ada beberapa atau salah satunya yang Anda suka!

Niche Website yang Paling Banyak Dicari Orang

1. Niche Wisata

niche wisata
Gambar oleh Thanks for your Like • donations welcome dari Pixabay

Salah satu niche website yang saat ini paling banyak dicari orang adalah niche wisata. Tak hanya di TV, sosial media, dan majalah saja informasi tentang wisata dicari, di website pun demikian.

Hal ini tentu akan sangat menarik utamanya jika blog Anda nantinya berisi mengenai tempat wisata. Bisa dipastikan blog wisata akan sangat relevan untuk jangka panjang karena sampai kapan pun orang sangat butuh wisata dan pencarian informasi tentang wisata tak akan pernah ada surutnya.

Dalam website wisata Anda, Anda bisa menyiapkan berbagai informasi tidak hanya soal tujuan wisata saja, Anda pun bisa memberikan informasi tentang tips wisata dan perlengkapan wisata seperti apa sehingga website Anda akan lebih nyaman dikunjungi siapa pun.

2. Niche teknologi

Perkembangan teknologi sudah sangat pesat saat ini. Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat tersebut, memantik rasa penasaran orang – orang terhadap perkembangannya seperti apa. Dengan ini, banyak orang juga yang pada akhirnya mencari – cari informasi baru tentang teknologi melalui internet dan Anda bisa menyediakan informasinya di blog Anda.

3. Niche tutorial

Niche tutorial juga sangat ramai dengan kunjungan dan banyak dicari pengguna khususnya yang masih awam. Anda bisa menyiapkan berbagai informasi tutorial mulai dari tutorial menggunakan internet, tutorial memulai bisnis, tutorial memasak, tutorial membenahi motor atau mobil yang rusak dan banyak lagi yang lainnya. Sediakan saja informasi yang Anda suka dan Anda bisa melakukannya.

4. Niche kesehatan

Blog tentang kesehatan pun saat ini sedang banyak dicari di mesin pencari. Cara cepat diet, cara cepat menurunkan berat badan, informasi tentang penyakit dan cara penanggulangannya, obat dan berbagai informasi kesehatan lainnya sedang banyak dicari. Anda bisa menyediakan informasinya di website Anda.

5. Niche bisnis online

niche bisnis online
Gambar oleh talha khalil dari Pixabay

Niche yang satu ini bisa dibilang merupakan suatu niche yang mendapatkan penawaran iklan dengan harga yang tinggi dan banyak disukai visitor. Tren bisnis online yang populer menjadikan pencarian informasi tentang bisnis online berbanding lurus dengan trendnya.

Hal ini karena banyak orang merasa ingin maju dan berkembang mengikuti langkah orang yang sudah sukses lebih dulu di dunia bisnis online tersebut sehingga menjadikan banyak orang pada akhirnya ingin mengikuti jejaknya dengan mencari informasi melalui internet.

6. Niche properti

Jika Anda berniat mendaftarkan blog di adsense, membangun blog yang membahas mengenai dunia properti menjadi pilihan paling tepat untuk Anda. Secara umum, iklan adsense memberikan bayaran yang cukup mahal terhadap publisher yang memiliki website properti. Jadi tunggu apalagi?

7. Niche otomotif

Teknologi otomotif yang berkembang pesat juga menjadikan banyak orang berusaha mencari informasi tentang otomotif. Inilah menjadi salah satu alasan niche otomotif selalu ramai dengan kunjungan.

8. Niche download software dan game gratis

Niche ini juga paling banyak dicari. Bahkan kunjungannya bisa mencapai ribuan pengunjung per harinya. Niche download software dan game gratis ini sangat menguntungkan karena bisa mendapatkan traffic dengan sangat cepat. Nah, Anda bisa mulai berkarya dengan niche ini sobat!

9. Niche download film anime dan manga

Anime dan manga sudah menjadi tontonan serta bacaan favorit masyarakat Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya traffic yang ada di kata kunci film anime dan manga ini. Sama halnya dengan niche download software dan game, niche ini juga berpotensi mendapat banyak pengunjung dalam waktu yang cepat.

Itulah berbagai niche website yang paling banyak dicari orang. Blogger pemula pun bisa mulai memanfaatkannya.

Leave a Comment

three + eighteen =