Tak hanya soal backlink dan promosi website saja yang penting diperhatikan dalam SEO website, sebelum semua itu dipikirkan sebaiknya yang menjadi hal pertama untuk diperhatikan adalah konten marketing. Mengapa?

Konten marketing merupakan pondasi dari suatu website agar website lebih mudah terindeks Google dan ketika pada akhirnya dioptimasi lebih mudah dan lebih potensial untuk berkembang. Konten marketing sendiri tipenya ada banyak. Lantas, mana tipe konten marketing yang paling bagus?

Nah, mengenai apa saja tipe konten marketing yang bagus untuk website Anda, disini Saya akan berikan ulasan lengkapnya untuk Anda. Lets check these out…

Tipe Konten Marketing yang Bagus

1. Video marketing

Video merupakan salah satu tipe konten marketing yang sangat bagus. Apa yang disampaikan dalam video lebih mudah dipahami dan lebih membuat pengunjung merasa nyaman menontonnya karena mereka lebih enjoy tanpa terlalu banyak berpikir.

Jika Anda merupakan seorang entrepreneur muda, Anda bisa mulai buat konsep video menarik untuk produk Anda. Beberapa jenis konten video yang paling banyak disukai oleh pengguna internet sendiri sekaligus menjadi inspirasi terbaik untuk Anda para internet marketer diantaranya seperti video music, product review.

Jika memang Anda berniat menjual suatu produk, unboxing video dan masih banyak lagi yang lainnya bisa menjadi ide video Anda.

2. Konten dalam bentuk infografis

Jika Anda membuat suatu artikel yang sarat data dan informasi, Anda bisa merangkum dan memvisualisasikan apa yang Anda ingin sampaikan dalam konten infografis. Cara ini terbukti sangat menarik dan lebih to do point. Terlebih suatu gambar infografis juga lebih mudah dishare orang lain.

3. Konten visualisasi yang menarik

Tipe Konten Marketing yang Bagus

Jika bicara tentang konten visualisasi, kita tak perlu melulu membahas infografis karena banyak cara memvisualisasikan apa yang dimaksud dalam bentuk konten. Anda bisa mencoba menambahkan gambar komik, meme atau GIF. Namun pastikan semua itu masih related dengan maksud konten yang Anda ingin sampaikan.

Namun apakah konten marketing yang berupa tulisan panjang tidak bagus dan tidak menarik?

Tentu saja kita tidak boleh melupakan tulisan sebagai bagian dari konten marketing. Utamanya jika Anda ingin mengusahakan untuk menjadi seorang blogger yang mendapatkan penghasilan lewat adsense dari website Anda, konten berupa tulisan masih sangat dibutuhkan.

Akan tetapi Anda harus pastikan bahwa tulisan yang Anda buat harus memiliki kriteria berikut ini agar mempercepatnya untuk terindeks di halaman Google. Kriterianya sebagai berikut :

1. Tulisan tidak membosankan

Jika tulisan yang dibuat membosankan, tentu pengunjung tidak akan betah berlama – lama berada di website Anda.

Ia akan segera mencari jalan keluar dan mencari alternatif tulisan lain yang lebih eye catching baginya. Karena itu Anda harus pastikan tulisan Anda human readable.

Pastikan apa yang Anda tulis mengandung semua informasi yang dibutuhkan pengunjung secara tersusun sehingga mereka bisa lebih nyaman berselancar di website Anda.

2. Panjang tulisan memadai

Jika memang Anda ingin konten yang Anda buat lebih cepat terindeks dan lebih mudah rank di halaman pertama Google, maka yang Anda harus perhatikan adalah panjang tulisannya.

Pastikan tulisan Anda tidak terlalu pendek karena tulisan yang terlalu pendek tentunya kurang menarik dan tidak bisa menyampaikan pesan didalamnya secara maksimal. Karena itu pastikan tulisan Anda benar – benar memadai.

Panjang tulisan yang oke untuk menunjang SEO website Anda kurang lebih sekitar 500 sampai dengan 1000 kata untuk konten yang hanya berupa informasi.

Sementara untuk konten tutorial atau yang berisi tentang saran dan cara membuat sesuatu, baiknya memiliki panjang tulisan sekitar 700 sampai 1500 kata agar langkah – langkahnya bisa Anda jabarkan secara konkret. Jika perlu, tambahkan video di akhir tulisan Anda sebagai penunjang.

Pastinya semakin baik tulisan yang Anda buat dengan informasi yang detail Anda berikan, akan semakin baik juga potensi perkembangan website Anda. Pastinya pengunjung akan semakin betah berada di website Anda.

3. Masukkan keyword pada artikel

Dalam cara penulisan konten website seperti artikel SEO, hal penting yang Anda harus perhatikan adalah kata kunci atau keyword pada konten tersebut. Kata kunci tersebut akan memudahkan pengguna internet untuk menemukan apa saja yang sedang dicari dan memaksimalkan persaingan website Anda di internet.

4. Sertakan internal link dan outbound link

Internal link dan juga outbound link sangat membantu untuk memperkaya konten website Anda namun dengan catatan tidak terlalu banyak, agar tidak berpotensi spamming.

Internal link dalam konten berfungsi untuk memaksimalkan backlink natural dari blog Anda. Sementara outbound link bertujuan agar konten menempati posisi paling atas di mata mesin pencari.

Itulah tipe konten marketing yang bagus untuk menunjang SEO website Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat khususnya bagi Anda yang ingin terjun ke dunia blogger.

Write A Comment

twenty − 11 =