Blogger

Konten Marketing yang Tingkatkan SEO Website di Tahun 2020

Pinterest LinkedIn Tumblr

Bagi Anda yang melakukan transaksi jual beli online dengan memanfaatkan website, hal penting yang Anda harus perhatikan adalah konten marketing yang menunjang segmentasi pasar tertarget Anda di website. Dan juga pastinya SEO untuk membuat konten Anda berada di rank pertama Google.

Jika konten yang Anda buat dan terposting di website Anda sudah menempati peringkat pertama Google, hal ini memantik lebih banyak orang membaca dan berpotensi melakukan closing dengan Anda.

Lantas, untuk mendapatkan semua itu seperti apa sih ciri – ciri konten marketing yang bisa tingkatkan SEO website Anda? Disini kami berikan informasinya untuk Anda.

Konten Marketing yang Bisa Tingkatkan SEO Website

1. Konten tidak terlalu pendek atau terlalu panjang

Konten yang terlalu pendek menyebabkan informasi yang disampaikan kurang atau tidak lengkap. Sementara konten yang terlalu panjang akan menyebabkan pembaca merasa bosan dengan apa yang disajikan.

Karena itu konten dalam jumlah kata yang sedang sangat dianjurkan sebagai bagian dari konten marketing untuk SEO website Anda. Konten yang tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang memiliki jumlah kata berkisar antara 500 sampai dengan 1000 kata.

Baiknya juga Anda pastikan membuat konten yang tidak bertele – tele, namun memberikan informasi yang akurat didalamnya. Pastikan konten yang ditulis pada website marketing tersebut adalah konten yang mengedukasi, human friendly dan menyenangkan sehingga pembaca tidak merasa bosan dan bisa tergiring dengan opini penulis hingga akhirnya closing bisa didapatkan.

2. Manfaatkan fitur sub heading dalam penulisan konten

Agar konten bisa terskema dengan baik, pisahkan pembahasannya berdasarkan poin – poin penting yang tersusun dengan konsep sub heading. Dengan adanya sub heading, dapat membuat pembaca lebih mudah menangkap inti dari konten yang ditulis.

Utamanya pengunjung yang malas membaca, biasanya mereka akan mencari konten yang berisi sub heading karena mereka bisa menangkap keseluruhan isi konten tanpa membaca terlalu lama. Untuk itu membuat konten sub heading dalam penulisan konten marketing sangat dianjurkan.

3. Masukkan keyword pada artikel

Dalam menulis konten untuk keperluan website, kaidah SEO harus Anda perhatikan agar konten yang Anda buat dapat bersaing dengan layak. Jika memang perlu, pastikan keyword yang termaktub didalam konten yang Anda buat memang layak untuk bersaing.

Kata kunci atau Keyword (Free Keyword Tool – ubersuggest) ada baiknya tersusun dari dua sampai tiga kata saja. Adapun mengenai tata letaknya bisa diletakkan di bagian awal atau akhir kalimat dan di bagian isi. Anda bisa identifikasi kata kunci dengan penulisan bold, italic dan underline di beberapa tempat.

Dan pastikan kata kunci tidak melampaui kaidah SEOnya. Jika Anda memasang YOAST SEO di website Anda, hal tersebut akan semakin membantu memudahkan Anda men-SEOkan artikel yang Anda buat.

Konten Marketing yang Tingkatkan SEO Website

4. Sertakan gambar yang berkaitan dengan isi artikel

Supaya artikel yang dibuat lebih relevan, tidak monoton, menarik serta sekaligus mudah dipahami baiknya Anda pastikan bahwa Anda menambahkan gambar di artikel Anda.

Pastikan gambar yang Anda tambahkan tersebut memang sesuai dengan isi artikel. Anda bisa selipkan gambar tersebut di bagian Alt attributes yang didalamnya telah terkandung keyword kontennya.

Anda bisa menambahkan sekitar 2 – 4 gambar didalam artikel. 1 gambar merupakan gambar utama yang terdapat di bagian page konten nantinya, kemudian gambar yang lainnya merupakan gambar pendukung isi konten.

5. Sertakan internal dan outbound link

Internal link dan outbound link perlu Anda sertakan untuk memperkaya konten website Anda dengan linking. Outbound link berfungsi untuk menambahkan informasi yang tidak bisa ditemukan di website Anda sementara internal link berfungsi sebagai backlink dari konten Anda lainnya yang sudah terposting sebelumnya di website Anda.

Keduanya sangat penting Anda perhatikan untuk memaksimalkan SEO website Anda.
Nah, jika kelima kriteria untuk menunjang konten marketing yang berkualitas diatas semuanya Anda terapkan bisa dipastikan bahwa website Anda akan lebih terasupi dengan konten bergizi tinggi yang dapat menujang SEO website Anda.

Jadi, pastikan kelima aspek diatas ada dalam konten marketing yang Anda buat.

Write A Comment

five × 5 =