5 Bisnis yang Menjanjikan Sukses Untuk Anak Muda

Sekarang eranya berbisnis, tidak sedikit masyarakat Tanah Air yang sukses meraup keuntungan hingga ratusan juta dengan menjalankan bisnisnya. Memang untuk memulainya tidak semudah yang dibayangkan.

Butuh ketelatenan dan kesabaran dalam menjalankannya. Bisnis yang menjanjikan sukses besar,apakah ada? Sebagai jawabannya, Anda bisa simak ulasan selengkapnya mengenai 5 bisnis menjanjikan sukses berikut ini.

5 bisnis yang menjanjikan sukses

1. Budidaya ikan

Siapa yang tidak suka makan ikan? Maka tenggelamkan saja, nah itu kata mentri perikanan dan kelautan Ibu Susi Pujiastuti. Semenjak slogan itu muncul, pasti akan banyak orang yang tidak suka makan ikan sebelumnya, menjadi suka makan ikan.

Bisnis ikan dibidang perikanan sangatlah menjanjikan, permintaan pasar yang semakin tinggi akan permintaan ikan segar, maka peluang usaha ini terbuka lebar. Jadi kalau Anda tertarik akan bisnis ikan, cobalah menjadi pebisnis ikan lele.

Minat akan ikan lele dipasaran sangat tinggi, karena ikan yang satu ini sangatlah diminati, disamping dagingnya enak, harga yang ditawarkan juga tidak begitu mahal alias mudah dijangkau oleh kalangan menengah kebawah. Maka tidak salah jika disarankan untuk berbisnis ikan lele.

2. Budidaya ayam petelur

Budidaya ayam petelur
Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Budidaya ayam petelur adalah salah satu prospek usaha peternakan yang wajib Anda jalankan. Usaha pada bidang ini banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan, pendapatan ayam petelur akan Anda rasakan setiap harinya. Karena ayam petelur akan bertelur rutin setiap hari.

Untuk harga perkilo telur ayam bisa dikatakan relative stabil, namun jika menemukan hari-hari spesial seperti hari lebaran atau hari besar lainnya, permintaan akan telur ayam akan meningkat. Dengan demikian, harga telur ayam pun ikut naik.

Nah, bagi Anda yang tertarik akan memulai bisnis di bidang ayam petelur, maka siapkanlah modalnya dan mulailah dari sekarang.

3. Budidaya ayam pejantan

Urutan berikutnya ada usaha ayam pejantan, sudahkah Anda makan daging ayam hari ini? kebanyakan orang pasti suka dengan namanya daging ayam. Hal ini terbukti jika dilihat dari menu makanan hamper diseluruh restoran atau warung makan sederhana pun, pasti tersedia menu daging ayam. Maka sudah jelas, prospek budidaya ayam pejantan maupun pedaging sangatlah terbuka lebar.

Budidaya ayam pejantan adalah bisnis yang menjanjikan sukses sangat mudah dijalankan, untuk bisnis yang satu ini Anda tidak akan dipusingkan dengan namanya modal awal, karena pakan dan bibit akan dikirim dari supplier atau juragan pebisnis ayam pejantan tersebut.

Yang harus Anda siapkan cukup tenaga dan kandang kosong untuk penempatan bibit ayam pejantan tersebut.

4. Budidaya bebek petelur

Bisnis yang satu ini tidak beda jauh dengan bisnis ayam petelur. Pembedanya hanyalah kali ini telur yang dihasilkan berasal dari bebek. Telur bebek harga dipasaran berbeda jauh dengan telur ayam, karena ukuran dari telur bebek sangatlah beda.

Kemudian dari segi gizi dan vitamin yang terdapat dari telur bebek juga ada perbedaan dengan telur ayam. Dengan demikian biasanya telur bebek dijual per butir beda dengan telur ayam yang dijual perkilo.

Budidaya bebek petelur sangat mudah dijalankan, karena bisnis ini tidak memerlukan kandang yang besar layaknya bisnis ayam petelur. Cukup dengan kandang kecil saja sebagai atap berteduh, maka bisnis bebek sudah bisa Anda jalankan.

5. Budidaya ayam kampong

Budidaya ayam kampong
Gambar oleh Capri23auto dari Pixabay

Masih tentang ayam, namun kali ini ayam kampung. Budidaya ayam kampung banyak memperoleh keuntungan diantaranya, harga jual yang sangat tinggi, terlagi yang dibudidayakan ayam jago atau pejantan.

Harga ayam kampung juga akan melonjak saat memasuki hari-hari besar lebaran maupun hari besar lainnya. Selain itu, bisnis ini juga mempunyai keuntungan dari telurnya, harga telur ayam kampung dipasaran jauh lebih mahal daripada harga telur ayam negri.

Untuk budidaya ayam kampung sangatlah mudah, karena peternak tidak akan direpotkan dengan namanya pakan, cukup pemberian deda, ayam kampung sudah bisa dibudidayakan. Pilihlah metode umbaran, agar budidaya lebih mudah dan untuk minimalkan pengeluaran modal.

Baik, itulah 5 bisnis yang menjanjikan sukses besar yang pastinya bisa Anda jalankan ketika Anda bingung akan memulai bisnis di bidang peternakan, tapi bisnis apa? Itulah 5 referensi dari Saya yang dapat Anda jadikan pacuan dalam memulai bisnis di bidang peternakan. Selamat berbisnis di bidang peternakan, dan semoga sukses.

Leave a Comment

eighteen − six =