Rekomendasi laptop ROG dengan prosesor 9th gen intel core

laptop rog generasi 9 intel core

Laptop ROG – Telah banyak game Esprot bermunculan saat ini, tentunya bukan hal baru lagi sekarang. Karena bermain game bisa menghasilkan keuntungan. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi Esport. Banyak jenis game yang bisa dimainkan mulai dari PUBG, Call Of Duty, FiFa, dan lainnya.

Mengingat game-game ini cukup berat dimainkan, pasti membutuhkan perangkat elektronik yang mumpuni, salah satunya adalah dengan menggunakan laptop ASUS ROG. Baru-baru ini beberapa nama besar produsen pembuat laptop ternama telah merilis seri barunya dengan support prosesor 9th gen intel core.

Ini merupakan kejutan baik untuk para gamer. Karena dengan menggunakan laptop ROG prosesor 9th gen intel core, pengguna akan merasakan permainan luar biasa. Lantas dari produsen mana saja yang menyediakan laptop ROG ini? cari jawabannya berikut ini.

Rekomendasi laptop ROG dengan prosesor 9th gen intel core

1. ROG Zephyrus S GX502

laptop rog zephyrus s

Ingin memiliki laptop gaming, tetapi mudah dibawa ke mana pun Anda pergi? Maka pilihan yang tepat adalah membeli ROG Zephyrus S GX502.

Alasannya adalah bahwa laptop ini dirancang untuk gamer dan juga profesional saat bepergian. Bentuknya memiliki layar 15 inci dengan faktor bentuk superkompak dan memiliki fungsi permainan yang sangat lengkap. Namun yang menarik, laptop ini berbeda dari laptop 15 inci lainnya, kasingnya 25% lebih tipis dan beratnya 42% lebih ringan.

Tidak hanya itu, ROG Zephyrus ini juga kokoh dengan casing magnesium alloy yang dikombinasikan dengan struktur penguatan sarang lebah, memastikan bahwa laptop ini tetap kuat meskipun bobotnya ringan.

ROG Zephyrus S GX502 tidak hanya berjalan pada prosesor Intel Core generasi ke-9, laptop ini juga dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX 2070 yang kuat yang mendukung teknologi grafis terbaru.

2. ROG Zephyrus S GX701

rog zephyrus s gx701

Apakah Anda ingin ROG Zephyrus menjadi lebih kejam? Maka Anda bisa pilih ROG Zephyrus S GX701.

Laptop ini juga masih memiliki konsep yang ringkas dan kuat. Secara singkatnya, karena laptop ini menggunakan form factor yang sangat tipis dan memiliki ketebalan tidak lebih dari 2 cm. Laptop ini tidak hanya tipis, tetapi juga sangat kuat berkat GPU NVIDIA GeForce RTX.

Belum lagi bahwa laptop ini juga memiliki dukungan untuk prosesor Intel Core generasi ke-9, yang meningkatkan kinerja.

Ini bukan hanya masalah kinerja, ROG ini juga memiliki fitur eksklusif dalam bentuk Tensor Core. Fitur-fitur ini dapat mempercepat AI.

3. ROG Zephyrus M GU502

laptop rog zephyrus m

Selain itu, ada ROG Zephyrus M GU502 dengan konsep serupa, yang memiliki fitur cukup mengesankan. Namun, laptop ini tidak mendukung teknologi AAS (Active Aerocooling System).

Bahkan tanpa teknologi ini, ASUS menggantinya dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi dengan teknologi Anti-Dust Cooling. Teknologi ini mencegah sistem pendingin dari tersumbat oleh debu dan partikel lain, yang dapat menghalangi aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

Tidak hanya itu, bahkan sistem pendingin dilengkapi dengan saluran udara tambahan di samping saluran udara pada bagian bawah. Jadi jangan heran jika laptop gaming ini masih dapat bekerja secara optimal, bahkan jika digunakan pada permukaan yang tidak rata.

4. ROG Strix SCAR III G531 / G731

laptop rog strix

Seperti disebutkan sebelumnya, laptop ini memiliki desain yang sangat mewah berkat desain ringan dari BMW Designworks Group yang bekerja sama dengan ASUS atau dengan nama ROG Face Off design.

Fitur unik lain dari laptop ini adalah fungsi “keystone”, yang merupakan “kunci” untuk mengakses berbagai fitur tambahan dari laptop terbaru ini. Keystone diinstal pada sasis ROG dan dapat menyimpan berbagai pengaturan di aplikasi Armory Crate.

Lalu bagaimana dengan kinerja? Harap dicatat bahwa laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-9 dengan versi tertinggi Intel Core i9-9980H, dan dilengkapi dengan konfigurasi 8 core serta 16 thread.

Prosesor ini dapat memberikan kecepatan pemrosesan hingga 4,8 GHz dalam mode Turbo dan merupakan salah satu prosesor seluler Intel tercepat saat ini.

5. ROG Strix Hero III G531

laptop rog strix hero

Keunggulan dari ROG Strix Hero III G531 sebenarnya tidak terlalu berbeda dari versi sebelumnya ROG Scar.

Perbedaannya terletak pada lebar layar, di mana ROG Strix memiliki layar yang lebih kecil, yaitu 15,6 “(16: 9). Jangan lupa bahwa ASUS juga mendukung FHD pada tingkat IPS (1920 × 1080), 144 Hz 3 ms, 100% sRGB. Bobotnya juga lebih ringan, hanya 2,57 kg dengan lebar 360 (W) x 275 (D) x 24,9 (H) mm.

Lebih ringan, laptop ini masih memiliki prosesor tercepat dari Intel hingga sekarang. Bahkan, laptop ini juga memiliki fitur Keystone, seperti pada ROG Strix Scar sebelumnya.

Itulah 5 rekomendasi laptop ROG dengan prosesor 9th gen intel core yang bisa kami tuliskan disini untuk Anda. sekarang Anda bisa menentukan ingin memilih mana yang menjadi terbaik pilihan Anda sendiri. Terima kasih sudah berkunjung disini.

You May Also Like

About the Author: Purwanto

Affiliate Marketer, Gamer dan Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 6 =