4 Ide Bisnis Franchise Makanan Jepang Tak Butuh Modal Besar

ide bisnis franchise makanan jepang

Ingin mulai menjalankan usaha akan tetapi terkendala soal modal? Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, sangat dianjurkan untuk Anda mencoba memulai menjalankan bisnis franchise. Ada banyak ide bisnis franchise yang Anda bisa jalankan, salah satunya adalah franchise makanan Jepang.

Berbagai kuliner khas Jepang banyak disukai orang. Salah satu alasannya adalah karena cita rasa yang berbeda dengan makanan Indonesia. Karena itu banyak masyarakat Indonesia yang penasaran, suka dan kemudian tertarik ingin mencoba makanan Jepang lagi dan lagi.

Jika di wilayah sekitar Anda kebetulan belum ada ide bisnis makanan Jepang, ada baiknya Anda mencoba membangun bisnis yang satu ini. Jika Anda tidak punya ilmu yang mumpuni tentang makanan Jepang, Anda bisa menjalankan bisnis franchise makanan Jepang berikut ini!

Ide Franchise Makanan Jepang

1. Daddy’s Takoyaki

franchise daddys tokayaki

Jika Anda tertarik berbisnis kuliner namun enggan mencari nama alias memulai bisnis dari 0, maka bisnis franchise bisa menjadi pilihan Anda. Salah satu ide bisnis antimainstream yang bisa Anda jalankan adalah ide bisnis franchise makanan Jepang yang menjual aneka ragam kuliner spesial dengan cita rasa Jepang yang melekat di lidah.

Daddy’s Takoyaki merupakan ide makanan takoyaki yang cita rasanya sangat menarik. Namun Daddy’s Takoyaki tidak hanya menyediakan menu takoyaki saja. Melainkan juga masih banyak menu lain yang disediakan termasuk okonomiyaki chicken katsu, bakso sampai dengan sosis bakar.

Jika Anda tertarik untuk mencoba bisnis franchise makanan Jepang yang satu ini, Anda bisa siapkan kocek sebesar 17,5 juta rupiah. Dengan modal tersebut, Anda akan mendapatkan fasilitas seperti :

  • Booth
  • Semua peralatan memasak makanan
  • Bahan baku untuk 500 porsi
  • Menu makanan

2. Takashi Mura

ide franchise takashi mura

Waralaba yang satu ini merupakan blasteran makanan Jepang dengan Indonesia. Takashi Mura juga seringkali dipelesetkan menjadi Tak Kasi Murah atau Saya Beri Murah. Takashi Mura merupakan usaha waralaba yang menyediakan makanan batagor Jepang dan paket nasi Jepang termasuk bento.

Batagor Jepang yang bisa didapatkan di Takashi Mura merupakan pioneer franchise ini. Batagor Jepang menyatukan rasa batagor tradisional dengan cita rasa makanan Jepang yang tentu menjadikan cita rasanya benar – benar unik dan berkelas.

Paket kemitraan yang ditawarkan oleh Takashi Mura cukup beragam. Paket kemitraan yang ditawarkan mulai dari 25 juta rupiah.

3. Takeshi Bento

ide frenchise takeshi bento

Siapa sih yang tidak mengenal bento? Tentu semua orang sudah mengenalnya bukan? Ya, bento memang asli makanan Jepang.

Jika Anda suka bento selayaknya Hoka Hoka Bento, ada versi bento murah yaitu Takeshi Bento. Takeshi Bento menyajikan makanan Jepang dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Beberapa makanan yang dijual di Takeshi Bento adalah chicken yakiniku, beef teriyaki, dan juga chicken nugget.

Kreasi bento yang sangat unik dan menarik untuk menggugah cita rasa penikmat juga dihadirkan. Harganya mulai dari 17 ribu rupiah sampai dengan 100 ribu rupiah saja. Banderol harga tersebut tentu tergolong murah untuk sebuah kreasi makanan bento.

Untuk menjalankan bisnis waralaba ini pun Anda hanya perlu siapkan modal yang terjangkau. Anda hanya butuh modal sebesar 4 juta rupiah saja dan Anda bisa membeli bisnis ini dan menjadi mitra waralabanya.

Takeshi Bento merupakan suatu bisnis waralaba yang bisa dijalankan dengan sistem stok barang. Jadi jika persediaan bahan baku Anda sudah habis, Anda bisa meminta tim pusat untuk mengirimkan kembali bahan baku ke lokasi Anda.

4. Tokyo Ramen

ide frenchise tokyo ramen

Satu lagi hidangan khas Jepang yang juga populer di Indonesia yaitu ramen. Mie ini merupakan mie olahan Jepang yang lembut dengan cita rasa kaldu yang sangat khas. Akan tetapi jangan Anda khawatir karena walau namanya Tokyo Ramen, waralaba ini merupakan makanan Jepang yang asalnya dari Klaten, Jawa Tengah. Jadi bukan orang Jepang yang punya melainkan orang Klaten.

Tokyo Ramen menjadi bisnis waralaba yang sudah berdiri sejak tahun 2009 silam. Untuk menjadi mitra dari Tokyo Ramen, Anda cukup merogoh kocek mulai dari 20 juta rupiah saja. Dengan nilai tersebut, Anda akan mendapat paket yang cukup lengkap, diantaranya meliputi

  • Gerobak ramen panjang dua meter
  • Peralatan memasak yang cukup lengkap
  • 2 x banner
  • Bahan baku awal untuk membuat mie ramen
  • Pelatihan memasak ramen dan resep
  • Seragam

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba ide bisnis franchise makanan Jepang, maka ide bisnis diatas sangat dianjurkan untuk Anda jalankan. Segeralah menjalankannya dan dapatkan berbagai keuntungan maksimal dalam menjalankan bisnis makanan khas Jepang yang antimainstream tersebut. Selamat berwirausaha

You May Also Like

About the Author: Purwanto

Affiliate Marketer, Gamer dan Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − nine =