Simple Ini 4 Beda Website Dengan Landing Page

beda website dengan landing page

Serupa tapi tak sama, mungkin itu yang bisa digambarkan antara beda website dengan landing page. Selama ini banyak sekali yang salah mengerti sekaligus salah memahami arti dan sekaligus tujuan memiliki atau menggunakan keduanya.

Sebagai sebuah kebutuhan bisnis website maupun landing page memiliki kepentingan yang sama sama penting. Tapi keduanya benar benar memiliki sebuah tujuan yang berbeda beda jauh.

Jadi apa beda website dengan landing page?

beda website dengan landing page

Setidaknya ada 4 hal mendasar yang membuat beda website dengan landing page

1. TUJUAN

Website: Sebuah website biasanya dibuat untuk tujuan yang lebih umum lebih khusus lagi website biasanya untuk mendeskripsikan sekaligus menampilkan sebuah bisnis tertentu yang memberikan informasi dengan jumlah halaman yang lebih dari 1.

Landing Page: Sebuah landing page jauh berbeda dengan website, Landing page memiliki cakupan tujuan yang lebih khusus dan spesifik. Misal tujuannya adalah hanya untuk menjual produk saja dan lainnya.

2. AUDIENCE

Website: Seperti yang saya jelaskan sebuah website memiliki tujuan yang lebih umum maka website juga memiliki cakupan audience atau target market yang lebih umum sifatnya.

Landing Page: Sesuai dengan tujuannya landing page juga memiliki audience atau target market yang lebih spesifik. Misalnya, hanya untuk target market para emak-emak saja dan lainnya.

3. KONTEN ATAU ISI

Website: Sebuah website biasanya akan berisi banyak konten yang bermacam macam dari sisi modelnya. Di dalam sebuah website juga akan memiliki banyak halaman juga.

Landing Page: Sebuah landing page juga memiliki sebuah konten atau isi di dalamnya yang sangat khusus. Misalnya untuk menampilkan produk yang di gratiskan atau juga bisa untuk menampilkan produk yang baru saja di produksi.

4. DESAIN

Website: Sebuah website biasanya akan di desain dengan banyak model dan bermacam macam juga. Tergantung halaman dan konten yang di tampilkan dalam sebuah halaman.

Landing Page: Landing page biasanya memiliki desain yang secara khusus. Karena memang landing page bersifat khusus dari tujuan, audience, hingga isinya desainnya pun hanya itu itu saja.

Bagaimana sekarang Anda sudah sedikit tahukan beda website dengan landing page?

Pentingnya sebuah Landing Page

pentingnya landing page

Mungkin anda sudah sering mendengar kata atau kalimat tentang landing page atau mungkin bahkan belum pernah mendengarnya. Jadi, apa sih landing page itu? Terus pentingnya sebuah landing page itu untuk apa sih?

Pertanyaan di atas akan coba saya jawab dengan sebuah pertanyaan juga. Kenapa? Agar anda lebih mudah dalam memahaminya. Pertama, anda pernah pergi ke suatu minimarket kan? jika pernah anda pasti melihat produk produk minimarket ini yang di pasang di sebuah etalase kan?

Kedua, jika anda melihat etalase itu pasti isinya adalah produk produk yang dijual tadi. Anda paham kan fungsinya sebagai apa? Benar sekali, sebagai tempat atau media untuk menampilkan/mendisplay sebuah produk yang dijual.

Sampai di sini, etalase-etalase itulah jika di dalam dunai digital kekinian ini adalah sebuah landing page. Jadi landing page adalah sebuah halaman yang memang fungsinya untuk menampilkan sesuatu milik anda yang entah itu anda jual atau untuk anda bagikan gratis atau hal lainnya.

Anda bisa bayangkan betapa pentingya hal ini kan Kenapa sangat penting. Ya anda bayangin saja kalau produknya nggak di tampilin siapa yang mau beli coba ? Pertanyaannya adalah Bagaimana cara membuat sebuah landing page? Mudah kah? Sulit kah? Saya bisa jawab “SANGAT MUDAH”

Panduan Lengkap Membuat Landing Page

panduan membuat landing page

Banyak sekali dari kita selama ini hanya fokus bagaimana cara mempromosikan sebuah produk. Sepenuhnya itu bukanlah hal yang salah. Banyak orang yang melakukan itu kok Namun ini malah menjadi hal yang aneh tau gak sih?

Kenapa? Karena sibuk promosi sana sini bayar sana sini eh lupa gimana naruh produk buat di tampilin agar ketika promosi dilakukan pun nggak buang buang duit. Promosi jor joran tapi produknya gak pernah di pikirin gimana cara memasang dan menampilkannya.

Disinilah poin penting bahwa sebuah landing page itu sangatlah penting. Karena posisi landing page adalah berada tepat setelah orang melihat promosi kita kan? Kalau landing pagenya gak oke jangan kaget kalau gak ada penjualan produknya, Simple? Hehe, jadi gimana cara bikin landing page?

Semua itu, akan di bahas langsung di dalam sebuah E-Course yang bernama Landing Page Mastery.

Apa itu LANDING PAGE MASTERY

Landing Page Mastery adalah sebuah kumpulan panduan bagaimana cara membuat landing page dari dasar hingga mahir.

Di dalam Landing Page Mastery anda akan mempelajari 36 materi video berkualitas HD 4K dengan total durasi 220 menit lamanya ini belum termasuk video update materinya ke depan yang nanti bisa anda dapatkan secara GRATIS.

Apa saja materi pembelajarannya

MODUL 1 – PENGANTAR
1. Basic Landing Page
2. Dasar Non Teknis
3. Dasar Teknis

MODUL 2 – MIND SET DASAR LANDING PAGE
1. Apa Itu Landing Page?
2. Memahami Macam Macam Landing Page
3. Memahami Pembuatan Landing Page
4. Anatomi Landing Page (NON TEKNIS)

MODUL 3 – FUNDAMENTAL LANDING PAGE
1. Tool Landing Page Dan Fungsinya
2. Anatomi Landing Page (TEKNIS)
3. Landing Page Element

MODUL 4 – LANDING PAGE ACTION
1. Mulai Membuat Landing Page
2. Yang Perlu Di Persiapkan (TEKNIS)
3. Action Step #1
4. Action Step #2
5. Action Step #3
6. Action Step #4
7. Action Step #5
8. Action Step #6

MODUL 5 – SCALE UP LANDING PAGE
1. Optimasi Copywriting
2. Optimasi Desain

MODUL 6 – LANDING PAGE ACTION #2
1. Mulai Membuat Opt In Page
2. Action Step #1
3. Action Step #2

MODUL 7 – BACK END OFFER
1. Fundamental
2. Plan
3. Goal

MODUL 8 – HEADLINE & SUBHEADLINE CREATION
1. Dasar Headline
2. Dasar Subheadline
3. Praktek Membuat Headline
4. Praktek Membuat Subheadline

MODUL 9 – PRODUCT DESCRIPTION CREATION
1. Fundamental Description Point
2. Praktek Membuat Deskripsi Produk Di Landing Page
3. Kesimpulan

MODUL 10 – FITUR VALUE CREATION
1. Fundamental Value
2. Fundamental Fitur
3. Value & Fitur Creation

Jika anda ingin belajar langsung kepada ahlinya tentang membuat landing page, Saya rasa Landing page Mastery sangat cocok untuk anda.

Semoga artikel tentang beda website dengan landing page ini bermanfaat untuk Anda dalam menjalankan semua bisnis yang sedang anda kerjakan.

You May Also Like

About the Author: Purwanto

Affiliate Marketer, Gamer dan Blogger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *