6 Wahana Baru di Dufan untuk Mengisi Weekend Ceria

cewek-loncat-di-wahana-baru-dufan

Dufan atau Dunia Fantasi kabarnya telah mengumumkan wahana baru di Dufan yang sudah siap dinikmati. Objek wisata Dufan memang sudah menjadi favorit tempat wisata warga Jakarta maupun luar Jakarta selama bertahun-tahun. Menjadi tempat hiburan yang memiliki paling banyak pengunjung, membuat Dufan terus mengembangkan wahana-wahananya agar wisatawan tidak bosan dan terus tertarik untuk ke sana.

Wahana baru yang ada di Dufan bertemakan dengan dunia kartun. Tujuan utama diadakannya wahana baru ini memang untuk memberikan pengalaman baru nan unik kepada pengunjung. Sekaligus ini menjadi yang pertama kalinya, tempat hiburan terdapat dunia kartun di Indonesia. Penasaran seperti apa wahana baru yang ada di Dufan Ancol? Mari simak artikelnya berikut ini.

6 Wahana Baru di Dufan Tema Dunia Kartun

1. Sensasi Terbang di Dunia Kartun dengan Paralayang

Wahana terbaru di Dufan yang pertama bernama Paralayang. Namun ini bukan bermain Paralayang di atas gunung melainkan menaiki wahana yang seolah-olah bisa membuat Anda terbang. Wahana ini di khusus kan untuk anak-anak. Satu tempat duduk bisa digunakan untuk dua orang.

Wahana ini memang terinspirasi dari olahraga paralayang. Serunya sensasi terbang dan lumayan memicu adrenalin bagi wisatawan yang menaikinya. Jadi kalau Anda ke Dufan jangan lewatkan wahana baru yang satu ini.

2. Terbang ke Atas Awan dengan Turbo Drop

Jika wahana sebelumnya menyajikan sensasi terbang seperti olahraga paralayang, yang satu ini tak kalah seru. Wisatawan akan merasa terbang ke atas awan dengan roket, kemudian jatuh kembali. Namun tidak perlu khawatir, ini tidak berbahaya karena sudah dilengkapi dengan alat keamanan atau safety.

Bukan wahana Dufan jika tidak memicu adrenalin, seperti Turbo Drop ini. Jika Anda ingin membayangkan, wahana baru Turbo Drop ini mirip dengan wahana Histeria, namun dibuat lebih rendah karena wahana ini ditujukan untuk anak-anak. Bagaimana? Siapkah Anda mencoba Turbo Drop?

3. Menyetir mobil sendiri dengan Zig Zag

Wahana baru yang satu ini lumayan santai. Wahana Zig Zag bisa dimainkan tak hanya anak-anak. Pada dasarnya Zig Zag ini adalah wahana menaiki mobil listrik. Wisatawan boleh bermain mobil listrik seperti mobil sungguhan. Anda dapat memainkan mobil dan mengendarai mobil lainnya agar tak terjadi tabrakan.

Pada dasarnya wahana ini mirip dengan wahana Bokutoki. Pengunjung dapat memilih satu dari 20 mobil. Satu mobil bisa dipakai oleh dua orang. Disarankan untuk mendampingi anak Anda menaiki wahana Zig Zag ini jika anak Anda belum pernah memainkan permainan sejenis sebelumnya.

4. Kolibri mengajak untuk terbang berputar-putar

Di wahana inilah dunia kartun serasa kental sekali karena anak-anak akan bermain wahana yang bentuknya seperti karakter monster laut. Di bawahnya sendiri terdapat kapal-kapal lucu tempat pengunjung naik. Kapal-kapal tersebut terhubung ke monster laut yang menjulang tinggi.

Setelah semua penumpang naik, barulah wahana ini akan berputar 360 derajat ditambah gerakan naik turun yang pelan. Seperti terbang menjelajah samudra luas, mengalahkan monster laut yaang besar. Wahana ini mampu menampung 40 orang, dan satu kapal bisa untuk berdua.

5. Petualangan luar biasa dengan Haunted Coaster

Tidak seperti roller coaster pada umumnya yang meliuk-liuk di ruangan terbuka, Haunted Coaster ini bisa terbilang unik. Hal itu karena pengunjung akan merasakan sensasi menaiki roller coaster di ruangan tertutup. Mengapa di ruang tertutup? Karena pengunjung tidak hanya menikmati sensasi meliuk-liuk saja melainkan di ruang tertutup tersebut akan disajikan kisah yang menarik.

Cerita akan dimulai sejak Haunted Coaster mulai dinyalakan. Kemudian di perjalanan pengunjung bisa menyimak cerita apa yang disajikan. Haunted Coaster tidak melaju dengan terlalu cepat agar pengunjung bisa menikmati perjalanannya. Ada juga spesial efek yang akan mendukung cerita agar lebih terlihat nyata. Bagaimana penasaran kan?

6. Menikmati pertunjukan seru di Fantastique

Setelah bermain seharian, tentu Anda ingin penutup yang mengesankan dan tak kalah seru. Di wahana Dufan yang baru terdapat Fantastique magic fountain show. Di sana segala pertunjukan akan dipersembahkan untuk penonton. Mulai dari air mancur menari dan pertunjukan lainnya.

Jika Anda suka dengan air mancur menari, maka penglihatan Anda akan dimanjakan dengan pertunjukan cahaya di padu air mancur. Pertunjukannya pun malam hari sehingga pertunjukannya terlihat semakin indah. Tak hanya air mancur menari, di sana juga ada tari-tari tradisional dan teater.

Demikian 6 Wisata Baru Dufan dan gambaran keseruannya bagi Anda. Bagi yang tertarik dengan wisata baru Dufan berikut akses lokasi dan serba-serbinya.

Serba-Serbi Wahana Baru di Dufan dan Akses Lokasi

Sebenarnya wahana baru yang disediakan Dufan di tahun 2019 ini tidak hanya 6 melainkan ada 9 wahana. Wahana yang tidak disebutkan di atas diantaranya New Ontang Anting, Karavel dan Baling-Baling. Sembilan wahana tersebut berada di satu lokasi dengan luar 3,5 hektar. Sungguh area yang luas untuk taman bermain.

Area yang terdapat wahana Dunia Kartun itulah kemudian menambah luar Dufan keseluruhan menjadi 20 Hektar luasnya. Wahana baru Duni Kartun juga menambah deretan wahana di Dufan yang dulunya hanya 30 wahana sekarang menjadi 39 wahana karena terdapat 9 wahana Dunia Kartun.

Ada lagi hal baru di Dufan yang akan membuat Anda semangat berlibur ke sana selain terdapat wahana baru. Yaitu tempat pembelian tiket bersanding dengan pintu masuk. Hal ini untuk memudahkan pengunjung agar tidak perlu berjalan jauh dari loket pembelian tiket ke pintu masuk seperti yang sudah-sudah.

Lokasi Dunia Fantasi atau Dufan

Bagi yang berada di luar Jakarta, berikut ini akses lokasi ke Dunia Fantasi atau Dufan. Taman bermain ini berlokasi di Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Jakarta. Untuk weekend seperti Sabtu dan Minggu buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB. Jika hari biasa maka buka pukul 10.00 dan tutup pukul 18.00 WIB.

Website Resmi Dufan

Untuk tiketnya, Anda bisa membeli secara online di website resmi Dufan Ancol atau langsung ke tempat pembelian tiket di Dufan. Akses menuju lokasinya pun mudah. Ada berbagai kendaraan yang bisa dipakai seperti Bus Transjakarta, taxi, kereta api, angkutan umum, angkutan khusus bahkan ojek.

Jika naik kereta, maka Anda bisa mencoba dengan rute kota Tangerang, kemudian Serpong, Depok, Bekasi dan Bogor. Jika memilih naik transportasi umum seperti Trans Jakarta maka bisa naik dari koridor 1 dan koridor 5. Namun bukan berarti Anda tidak boleh naik kendaraan pribadi, boleh-boleh saja.

Menjelajahi luas Dufan yang mencapai 20 hektar tentu membuat Anda kelelahan sebelum menaiki wahana. Namun jangan khawatir karena di sana akan disediakan transportasi yang berada di dalam Dufan. Transportasi tersebut berupa sepeda, mobil golf, bus wara-wiri dan masih banyak lagi. Demikian serba-serbi 6 wahana baru di Dufan. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Purwanto

Affiliate Marketer, Gamer dan Blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 6 =