22 Manfaat Vaseline Petroleum Jelly atau Repairing Jelly

Vaseline petroleum jelly atau vaselin repairing jelly adalah satu jenis produk yang cukup banyak peminatnya. Karena selain harganya murah, produk ini juga dikenal sebagai produk multifungsi.

Namun demikian, ada beberapa orang yang belum tahu tentang kegunaan atau manfaat vaseline petroleum jelly.

Untuk itu, dalam ulasan kali ini kami akan mencoba memberikan rincian daftar manfaat vaseline repairing jelly. Siapa tahu salah satunya sesuai dengan masalah kulit yang sedang Anda hadapi.

Daftar 22 manfaat vaseline petroleum jelly untuk alis, siku, wajah, hingga bibir

Gel vaseline petroleum jelly

Salah satu produk yang terkenal di Indonesia adalah Vaselin repairing jelly. Produk yang dikhususkan untuk kulit kering ini terbuat dari 100% petroleum jelly dengan sederet manfaat seperti:

1. Manfaat vaseline repairing jelly sebagai pelembab

Manfaat produk ini sebagai pelembab sudah dibuktikan lewat penelitian ilmiah. Jadi, Anda bisa menggunakannya secara aman setiap hari apalagi saat kulit terasa kering.

2. Pembersih makeup

Produk ini juga bisa digunakan untuk mengangkat sisa makeup. Bahkan di daerah mata. Caranya mudah, cukup ambil cotton bud atau kapas. Kemudian oleskan ke bagian makeup yang ingin dibersihkan.

3. Alis tampak lebih rapi

Manfaat petroleum jelly untuk alis ini bisa Anda dapatkan dengan cara mengoleskan gel di sisir alis. Kemudian aplikasikan pada alis Anda. Inilah cara mendapatkan alis rapi yang anti-mainstream.

4. Atasi bibir kering

Tak hanya bisa digunakan untuk mengatasi masalah bibir kering, produk ini juga bisa dipakai untuk mencegahnya.

5. Menghaluskan kaki pecah-pecah

Jika Anda memiliki masalah kulit kering yang cukup parah, maka kaki pecah-pecah di musim dingin mungkin adalah momok. Untuk itu, Anda perlu menyediakan jelly petroleum ini supaya bisa terhindar dari hal yang mengganggu tersebut.

6. Untuk rambut bercabang

Ambil jelly lalu usapkan di tangan. Kemudian, gosok secara perlahan di bagian ujung rambut. Hasilnya, masalah rambut bercabang akan berkurang secara berkala.

Untuk itu, agar rambut bercabang hilang secara sempurna, Anda harus rutin melakukan perawatan rambut pakai jelly ini.

7. Mencegah cat rambut menempel di kulit kepala

Apakah Anda suka berganti-ganti warna rambut? Suka pakai cat rambut?

Nah, produk ini memiliki fungsi yang tak terduga yakni bisa melindungi kulit kepala dari pewarna rambut. Caranya adalah dengan mengoleskan jelly ke sepanjang garis rambut yang sedang diwarnai.

Atau dioleskan di bagian dahi yang biasanya terkena pewarna rambut secara tidak sengaja. Pakai tipis-tipis saja ya?

8. Melembutkan kutikula kuku

Manfaat vaseline petroleum jelly untuk kuku dan kulit

Sebelum tidur, oleskan jelly ke bagian kuku. Manfaat petroleum jelly yang bisa didapatkan adalah kuku menjadi lebih lembut dan berkilau.

9. Mencegah munculnya jaringan parut pada bekas luka

Jaringan parut pada bekas luka itu sangat mengganggu pemandangan. Kadang bikin tidak percaya diri. Untuk itu perlu tindakan pencegahan supaya hal ini tidak terjadi.

Caranya adalah dengan memanfaatkan jelly petroleum dengan mengoleskannya pada bagian luka yang telah dibersihkan lalu ditutup dengan penutup luka.

10. Mengatasi ruam popok

Vaseline petroleum jelly tak hanya bisa dipakai oleh orang dewasa, tetapi anak kecil dan bayi pun bisa. Yaitu mengurangi ruam yang ada di sekitar popok. Caranya mudah, cukup oleskan jelly di sekitar kulit yang biasanya rentan mengalami ruam.

11. Membantu meringankan efek penuaan kulit atau mencegah penuaan

Fungsi utama dari produk ini adalah sebagai pelembab. Nah, sebagaimana yang kita tahu seiring bertambahnya usia, kelembaban kulit makin berkurang. Hal inilah yang kemudian bisa memunculkan kerutan yang merupakan pertanda penuaan.

Untuk itu, memakai pelembab ini sangat dianjurkan agar bisa menjaga kelembaban kulit dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya.

12. Mengatasi masalah iritasi detergen

Apakah Anda pernah merasa gatal di tangan setelah pakai detergen? Atau malah mengelupas dan merah?
Sebagian orang memang ada yang mengalami hal demikian karena kandungan detergen memang dapat memicu rasa gatal akibat iritasi kulit.

Nah, ketika sudah gatal. Anda bisa mengoleskan merasakan manfaat petroleum jelly untuk kulit yang iritasi. Yakni meminimalkan rasa gatal.

13. Mengatasi masalah lipstik yang menempel di gigi

Melihat lipstik orang lain menempel di giginya saja membuat sebagian orang merasa tidak nyaman dan aneh. Apalagi kalau itu terjadi pada diri sendiri. Untuk itu, hal semacam ini harus dicegah.

Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit saja petroleum jeli ke permukaan gigi. Trik ini juga biasanya dipakai oleh para kontestan kecantikan.

14. Memanjangkan bulu mata

Cara mudah mendapatkan bulu mata yang panjang adalah dengan mengoleskan vaseline petroleum jelly ke bulu mata di malam hari. Tapi sedikit saja agar tidak ada residu yang masuk ke mata.

15. Membuat parfum lebih tahan lama

Jika Anda merasa pakai parfum tapi wanginya cepat hilang alias tidak tahan lama, maka manfaatkan saja produk pelembab ini. Caranya mudah, cukup oleskan jelly pada area yang akan disemprot menggunakan parfum.

Maka hasilnya parfum akan lebih tahan lama.

16. Membuat sepatu tampak bersinar dan bersih

Lagi ada acara penting tapi sepatu kusam? Dan lagi-lagi semir sepatu habis. Tak perlu khawatir, jika Anda selalu sedia vaseline petroleum jelly di rumah, Anda bisa menggunakannya.

Sebab manfaat produk ini salah satunya adalah untuk membuat sepatu terlihat lebih bersih dan berkilau.

Caranya adalah dengan mengoleskannya pada bagian luar sepatu.

17. Menenangkan kulit setelah cukur

Bukan rahasia lagi kalau setelah bercukur kulit terasa gatal, kaku, atau rasa aneh lain yang cukup mengganggu.

Anda bisa pakai pelembab ini untuk membuat kulit kembali tenang, lentur, tidak perih, tidak gatal, dan nyaman.

Oleskan jelly di kulit yang habis dicukur.

18. Melembutkan kulit wajah dan leher

Jika Anda punya kulit sensitif lalu ingin melembutkan wajah dan leher secara aman, jelly ini bisa banget untuk dimanfaatkan.

19. Pakai anting jadi lebih mudah

Petroleum jelly untuk memakai anting

Memakaikan anting untuk diri sendiri saja susah apalagi pada anak/bayi. Nah, jika kesulitan ini Anda alami maka solusinya adalah memberikan pelembab ini dulu ke bagian lubang anting di telinga.

Setelah dioleskan maka bagian tersebut akan lebih lembab dan licin. Anda pun bisa memasang anting secara nyaman, cepat, tanpa terasa.

20. Mencabut alis tanpa rasa sakit

Apa Anda sering mencabut alis untuk membuatnya terlihat rapi? Jika iya, sebaiknya gunakan jelly atau vaseline repairing jelly untuk mengurangi rasa sakit saat mencabutnya.

21. Melepas bulu mata menjadi lebih mudah

Apa yang paling membuat malas mencabut bulu mata? Kebayang rasa sakit saat lem yang dipakai menempel kuat di kulit. Sakit dan perih.

Nah, untuk mengatasi masalah ini Anda bisa mengaplikasikan dulu pelembab serba guna ini agar proses melepas bulu mata terasa lebih nyaman.

22. Jadikan eksfolian

Tambahkan garam pada vaseline petroleum jelly dan pakai seperti memakai scrub biasa.

Selain manfaat vaseline petroleum jelly di atas, masih banyak lainnya. Sebagai informasi, harga vaseline repairing jelly pure original adalah sekitar belasan hingga puluhan ribu. Tergantung ukuran.

You May Also Like

About the Author: Purwanto

Affiliate Marketer, Gamer dan Blogger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *