6 Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan

Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan

Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan – Anda sering merasakan performa smartphone Android menurun drastis? Smartphone anda menjadi terasa sangat lambat?

Hal tersebut biasanya terjadi karena ada banyak sekali file-file sampah yang tersimpan di dalam smartphone anda.

Ya, anda memang bisa menghapus file-file sampah tersebut secara manual. Namun masalahnya, berapa banyak waktu yang anda butuhkan untuk menghapusnya secara manual?

Oleh sebab itu, anda perlu menggunakan aplikasi cleaner untuk menghapus file-file sampah tersebut dari smartphone anda.

Masih bingung memilih aplikasi cleaner di Google Playstore? Coba pilih salah satu dari beberapa cleaner Android terbaik yang dibahas di artikel ini saja.

6 Aplikasi Cleaner Android Terbaik yang Bisa Anda Gunakan 100% Gratis Tanpa Penayangan Iklan dan In App Purchase

Memang ada banyak sekali aplikasi cleaner yang bisa anda gunakan secara gratis di Google Playstore. Namun masalahnya, tidak semua aplikasi tersebut benar-benar bisa anda gunakan secara gratis.

Cukup banyak aplikasi cleaner yang justru mengganggu karena adanya penayangan iklan dan penawaran in app purchase.

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi yang benar-benar gratis, anda bisa memilih salah satu dari 6 cleaner Android terbaik berikut ini:

Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan

Aplikasi Cleaner Android Terbaik

1. SLW Cache Cleaner

Aplikasi cleaner Android terbaik pertama adalah SLW Cache Cleaner. Aplikasi ini tidak hanya masuk kedalam kategori cleaner terbaik hanya karena bebas dari penayangan iklan maupun in app purchase saja.
Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kelebihan dari sisi kapasitas filenya yang hanya sebesar 19 kilobyte saja.

Tak hanya itu saja, SLW Cache Cleaner ini juga bisa menghapus file-file sampah yang tersimpan di dalam smartphone anda dengan sangat cepat.

Sebagai tambahan, SLW Cache Cleaner juga merupakan salah satu aplikasi Android yang tidak meminta ijin untuk mengakses terlalu banyak hal yang tidak dibutuhkan.

Jika anda lebih membutuhkan aplikasi dengan ukuran kecil dan benar-benar bisa digunakan secara gratis, anda bisa mengunduh SLW Cache Cleaner ini langsung dari Google Playstore.

2. Cache Cleaner

SLW Cache Cleaner bukan satu-satunya aplikasi cleaner Android terbaik. Cache Cleaner juga masuk kedalam kategori yang sama.

Cache Cleaner juga memiliki ukuran file yang sangat kecil yaitu hanya sebesar 1 megabyte saja. Aplikasi ini juga benar-benar bisa anda gunakan secara gratis tanpa ada penayangan iklan ataupun penawaran in app purchase.

Hanya saja, Cache Cleaner ini paling efektif digunakan di smartphone yang menggunakan sistem operasi Android versi 6 kebawah.

Jika anda masih menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android versi 6 kebawah, anda bisa mengunduh aplikasi Cache Cleaner ini langsung dari Google Playstore.

3. Powerful Cleaner

Powerful Cleaner memang termasuk sebagai salah satu aplikasi cleaner Android terbaik. Namun aplikasi ini sebenarnya bisa dikatakan lebih baik dari SLW Cache Cleaner maupun Cache Cleaner.

Kenapa? Karena selain bisa membantu menghapus file-file cache, aplikasi ini juga sekaligus bisa mengurangi penggunaan RAM smartphone anda.

Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi jika smartphone anda mengalami overheat.

Jika anda memang ingin meningkatkan performa smartphone Android yang anda gunakan, jelas Powerful Cleaner ini adalah aplikasi yang wajib anda pasang.

Anda bisa mengunduh Powerful Cleaner yang hanya berukuran sebesar 1,5 megabyte saja di Google Playstore.

4. Speed Booster

Speed Booster juga merupakan salah satu aplikasi cleaner Android terbaik. Aplikasi ini tidak hanya mampu membersihkan memori internal smartphone anda dari file-file cache saja.

Selain menghapus file cache, Speed Booster ini juga sekaligus bisa mengurangi penggunaan RAM. Tak hanya itu saja, Speed Booster ini juga dilengkapi dengan fitur yang bisa menghemat penggunaan daya baterai smartphone juga.

Sebagai tambahannya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pendingin prosesor dan juga meningkatkan kecepatan gaming smartphone anda.

Jadi dengan menggunakan satu aplikasi ini saja, sebenarnya anda sudah mendapatkan semua fitur yang dibutuhkan untuk meningkatkan performa smartphone Android anda.

Speed Booster ini memang memiliki ukuran file yang jauh lebih besar dari aplikasi cleaner Android terbaik lainnya. Besarnya ukuran file Speed Booster ini adalah 20 megabyte.

Namun hal tersebut sangat wajar mengingat fitur Speed Booster ini juga lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya secara gratis dari Google Playstore.

5. SD Maid

SD Maid juga merupakan aplikasi yang masuk kedalam kategori cleaner Android terbaik. Meskipun ukuran filenya hanya sebesar 4,6 megabyte, namun SD Maid ini adalah aplikasi yang kaya dengan fitur menarik.

SD Maid tidak hanya bisa memberihkan file-file cache yang menumpuk di dalam smartphone saja. SD Maid ini juga dapat mendeteksi file-file yang sama di dalam memori smartphone.

Tak hanya itu saja, SD Maid juga merupakan aplikasi yang sangat efektif digunakan untuk menghapus sisa-sisa file dari aplikasi yang sudah anda buang sebelumnya.

Sama halnya seperti aplikasi cleaner Android terbaik lainnya, SD Maid ini juga benar-benar bisa anda gunakan secara gratis tanpa adanya penayangan iklan ataupun in app purchase.

Bagi anda yang ingin menggunakan SD Maid, anda bisa mengunduhnya secara langsung dari Google Playstore.

6. Systweak Android Cleaner

Jika dibandingkan dengan 5 aplikasi cleaner Android terbaik yang sudah dibahas sebelumnya, Systweak Android Cleaner memang layak disebut sebagai aplikasi cleaner yang paling canggih.

Pasalnya, aplikasi satu ini memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dari aplikasi cleaner Android lainnya.

Dengan menggunakan Systweak Android Cleaner, anda bisa menggunakan beberapa fitur menarik seperti schedule cleaning, battery saver, game booster, dan penghapus file duplikat.

Selain fitur tersebut, Systweak Android Cleaner juga dibekali dengan fitur file explorer dan juga file manager. Jadi dengan memasang satu aplikasi ini saja, anda sudah bisa mendapatkan fungsi dari beberapa macam aplikasi.

Jika anda memang lebih tertarik untuk menggunakan Systweak Android Cleaner, anda bisa mengunduhnya secara langsung di Google Playstore.

Aplikasi cleaner memang tampaknya bukanlah aplikasi yang sangat penting untuk dipasang di smartphone Android. Namun setelah menggunakan smartphone beberapa tahun, cepat atau lambat pasti anda membutuhkan fungsi dari aplikasi tersebut.

Jadi bagaimana? Dari 6 pilihan aplikasi cleaner Android terbaik yang sudah dibahas di artikel ini, mana yang paling anda sukai?

You May Also Like

About the Author: Purwanto

Affiliate Marketer, Gamer dan Blogger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *